this blog contains information about computer, android, blogging, and tutoring.

Cara Main Game Android Menggunakan Gamepad

Cara Main Game Android Menggunakan Gamepad




Cara Bermain Game Android Menggunakan Gamepad - Bermain game di Smartphone memang mengasyikan.Namun,untuk game yang membutuhkan operasi sulit kadang membuat kita frustasi karena perangkat touchscreen yang ada di Smartpfone hanya dirancang untuk games yang tidak begitu rumit tapi bagaimana jika game yang memerlukan operasi yang cukup rumit? tentunya bermain game menjadi kegiatan yang dapat menimbulkan stress.

Untuk mengatasi kesulitan tersebut diperlukan perangkat tambahan yaitu dengan menghubungkan Smartphone Android yang kita miliki dengan Gamepad/joystick. untuk itu maka beberapa perusahaan membuat Gamepad khusus untuk dihubungkan dengan Smartphone Android tetapi harganya cukup mahal. Lalu bisakah bermain game Android dengan Gamepad biasa? jawabannya bisa tetapi harus ditambahkan dengan USB OTG.

Akan tetapi tidak semua Smartphone Android mendukung dengan USB OTG. Terus bagaimana cara menghubungkannya? Jangan khawatir caranya sangat mudah. berikut langkah-langkahnya:
  1. Pasang adapter USB OTG ke perangkat Android.
  2. Akan muncul notifikasi bahawa Smartphone mengenali adapter tersebut.
  3. Selanjutnya, anda bisa mulai plug-in sejumlah USB device seperti Gamepad, Mouse dll.
  4. Selesai, Selamat bermain game.
Mudah bukan Cara Bermain Game Menggunakan Gamepad. namun sekali lagi perlu diperhatikan bahwa tidak semua Smartphone kompatible dengan USB OTG jadi cari tahu dulu apakah Smartphone anda kompatible atau tidak.

1 comments: