this blog contains information about computer, android, blogging, and tutoring.

Cara Membuat Keyword Pada Blog

Cara Membuat Keyword Pada Blog


Pada kesempatan ini saya akan coba berbagi artikel mengenai Cara Membuat Keyword Pada Blog.  Di dalam sebuah blog Meta Tag sangat di butuhkan apa lagi jika kita tepat menulis Meta Tag dengan isi blog tersebut. Meta Tag sangat penting dalam komponen sebuah blog terutama Keyword yang mengarah kepada isi artikel blog kita. Apabila keyword kita tersusun dengan rapih dan benar maka search engine akan menilai dan mengindex blog kita lebih baik dibandingkan dengan susunan keyword yang tidak teratur dan tidak terarah.

Kebanyakan, Meta Tag pada sebuah Keyword dituliskan seperti berikut ini :

<meta content='keyword 1,keyword 2,keyword 3,keyword 4,keyword 5,'...' name='keywords'/>

di bawah adalah contoh Keywords:

<meta content='blog,blogger,blogspot,blogging,tips blog,trik blog,tips trik,SEO,SEO Tips,SEO Trik,SEO tools,tutorial,tutorial blogger,tutorial blog,tutorial SEO' name='keywords'/>

Dari keyword diatas, saya baru menerapkan mengenai Blog SEO karena blog ini baru dan artikelnya juga baru sedikit, jadi aturlah keyword anda sesuai artikel yang anda bagikan.
Berikut ini adalah beberapa syarat keyword yang SERP Meta Tag sangat Baik terhadap SEO :
  1. Keywords harus terdiri dari 8-10 macam.
  2. Keywords ke 1 sampai keywords ke 3 adalah kata kunci utama (khusus) blog Anda. Sedangkan kata kunci ke 4 sampai ke 10 adalah kata kunci umum atau sebagai pendukung ketiga kata kunci utama sebelumnya.
  3. Jumlah kata pada sebuah keywords adalah 15-20 kata.
  4. Apabila ada beberapa keywords dengan jumlah 1 kata. ( Contoh : Blogger,Turorial,Tips Trik ) Taruhlah kata tersebut dipaling depan atau keywords nomor 1 dengan syarat keywords tersebut merupakan kata kunci. Sedankan apabila keywords tersebut bersifat umum taruhlah mulai dari keywords ke 4.
  5. Apabila ada beberapa keywords dengan jumlah 2 kata atau lebih (Contoh:blog,blogger,blogspot,blogging,tips blog,trik blog,tips trik,SEO,SEO Tips,SEO Trik,SEO tools,tutorial,tutorial blogger,tutorial blog,tutorial SEO) Taruhlah di bagian belakang, semakin banyak kata semakin belakang. Tetapi, apabila keywords tersebut adalah kata kunci utama (keywords khusus, seperti di nomor 2)  letakkanlah di bagian paling depan.
Sekian artikel dari saya mengenai Cara Membuat Keyword Pada Blog. Semoga Bermanfaat...