this blog contains information about computer, android, blogging, and tutoring.

Cara Menguatkan Sinyal 3G Android

Cara Menguatkan Sinyal 3G Android


Cara Menguatkan Sinyal 3G Android-Pada kesempatan kali ini ilmu komputer. akan mencoba membahas tentang cara membuat sinyal jaringan 3G Android stabil. Smartphone Android memiliki fitur yang membuat penggunanya dapat menjelajahi internet dengan mudah. Kecepatan jaringan internet pada Android tergantung pada kekuatan sinyal. Namun, sering kita alami bahwa sinyal yang didapat Android lemah akibatnya selain internet menjadi lambat juga dapat mengakibatkan Smartphone cepat panas dan boros baterai. Nah, karena itu saya akan mencoba memberikan cara agar sinyal yang ditangkap Android kuat.

Perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Ubahlah pengaturan pilihan jaringan
 Caranya dengan mengetik *#*#4636#*#* pada home screen Android anda. Akan muncul beberapa informasi: telepon, baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi. Masuk informasi telepon kemudian scroll ke bawah. Pada "Atur Jenis Jaringan yang Dipilih" pilih WCDMA Only.

2. Refresh jaringan Android
Caranya dengan menahan tombol power sampai muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal.

3. Gunakan aplikasi penguat sinyal
Gunakan aplikasi android untuk penguat sinyal atau signal booster. Di google app store tersedia banyak aplikasi yang dapat dipilih diantaranya: Signal Booster for Android, Android Booster FREE dll.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Menguatkan Sinyal 3G Android. Semoga artikel ini bermanfaat.