this blog contains information about computer, android, blogging, and tutoring.

CARA MUDAH MENGUASAI HALAMAN 1 GOOGLE Part1

CARA MUDAH MENGUASAI HALAMAN 1 GOOGLE Part1

CARA MUDAH MENGUASAI HALAMAN 1 GOOGLE Part1-Untuk dapat menguasai halaman 1 di google kita harus menguasai teknik SEO. Apa itu SEO? SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimazion. SEO ini dimaksudkan agar blog/situs anda berada di halaman 1 sehingga saat pembaca mencari informasi tentang suatu hal yang berkaitan dengan blog/situs anda, maka blog/situs anda akan muncul di halaman 1 pencarian sehingga peluang untuk dibaca oleh pengguna internet semakin besar.

Pada bagian yang pertama ini saya akan menjelaskan langkah pertama yang harus dilakukan untuk untuk dapat menguasai halaman 1 google. Langkah pertama tersebut adalah "Research Keyword". Ini adalah langkah yang terpenting yang perlu dilakukan dalam memulai atau membangun blog/situs. Cara ini bertujuan untuk mencari sebuah kata kunci yang memiliki kemungkinan paling besar mendatangkan pengunjung tetapi dengan persaingan yang tidak ketat.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam "Research Keyword":
  1. Buka Google Keyword Tools External atau penyedia jasa research keyword yang ada.
  2. Mendaftar terlebih dahulu. Atau jika anda mempunyai akun Google, silahkan langsung sign-in. Kemudian tentukan kata yang anda targetkan.
  3. Kemudian pada bagian "advance option & filter". Pilih location and languages>Indonesia jika anda mengincar market lokal.
  4. Pada bagian "filter" setting Global Monthly Searches > 1000. Kemudian klik Search.
  5. Google akan memberikan pilihan keyword yang bisa digunakan anda atau disebut juga "Keyword Ideas"
  6. Centang atau pilih 10-15 kata dengan pencarian global terbanyak.
  7. Setelah itu download terlebih dahulu keyword yang tadi dipilih. Kemudian simpan dalam CSV file.
  8. Copy keyword tadi dari file CSV. Kemudian paste kembali di kotak "word or phrase" untuk dianalisa kembali.
  9. Pilih Match Types pencarian menjadi tipe [Exact].
  10. Kemudian keyword yang muncul akan disaring kembali sehingga diketahui mana keyword yang memiliki potensi mendatangkan pengunjung paling banyak dengan kompetisi yang tidak ketat. Adapun pedomannya menggunakan rumus berikut:
  • Keyword yang anda pilih akan dianalisa dengan rumus di atas caranya:
  • Buka Google. Kemudian paste keyword yang anda pilih, Contoh: Kata "tutorial membuat blog"
  • Dari hasil tersebut untuk tipe "broa" menunjukan nilai 901.000 nilai tersebut masih masuk kriteria dimana rumus untuk broad keyphrase < 5.000.000
  • Lanjut ke analisa kedua yaitu exact keyphrase. Dari hasil pengujian menunjukan nilai 163.000 untuk kata kunci "tutorial membuat blog" ini menunjukan kriteria kedua masih masuk dimana untuk rumus yang kedua nilai exact keyphrase < 1.000.0000
  • Selanjutnya ke analisa ketiga. Dari hasil pengecekan menunjukkan nilai 3.670 sehingga aturan yang ketiga terpenuhi dimana syarat keyword intitle atau berapa banyak yang menggunakan keyword tersebut sebagai title page<50.000
  • Setelah itu lanjut ke kriteria yang ke 4 dan ke 5.
  • Setelah mendapatkan keyword yang sesuai maka akan dilanjut dengan filter terhadap kompetitor anda sehingga pekerjaan SEO anda nanti akankah mudah dan dapat dengan cepat mendominasi halaman 1 google. Caranya dengan menganalisa kompetitor di halaman 1 dan 2 jika di halaman 1 terlalu banyak "authority site" maka anda akan kesulitan menggeser posisi mereka terlebih jika blog anda masih baru.
  • Kemudian analisa backlink untuk 10 situs yang ada di halaman utama. Usahakan minimal terdapat 3 blog yang memiliki backink<50.
Demikian postingan dari saya tentang CARA MUDAH MENGUASAI HALAMAN 1 GOOGLE Part1. Nantikan untuk Part2 dan Part3nya segera. Semoga bermanfaat!!!

1 comments:

terimakasih banyak gan... sangat membantu nih...

http://tokoonlineobat.com/