this blog contains information about computer, android, blogging, and tutoring.

Harga Xiaomi Mi4 Terbaru Di Indonesia April 2015

Harga Xiaomi Mi4 Terbaru Di Indonesia April 2015

Pencapaian Xiaomi dalam jagad smartphone sungguh fenomenal. Perusahaan asal China tersebut baru 3 tahun memproduksi Smartphone Android, namun mereka sudah berhasil menggebrag industri ini dengan karya luar biasa yang digemari seluruh orang di dunia. Salah satu smartphone terbaru buatan vendor negeri Tiongkok tersebut adalah Xiaomi Mi4.

Xiaomi Mi4 menjadi bagian penting dari tangga kesuksesan yang di raih Xiaomi. Ponsel ini juga membawa perubahan cukup signifikan dibandingkan Xiaomi Mi3 yang dirilis sebelumnya, karena Xiaomi Mi4 sudah dilengkapi spesifikasi sangat tinggi dan menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android Kitkat 4.4.4 yang di perkuat dengan user interface Miui V6.

Miui V6 membawa perubahan sangat berbeda dibandingkan Miui V5 yang digunakan pada Xiaomi Redmi 1S dan Xiomi Mi3. Customisasi Android tersebut memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya, karena memiliki fitur sangat lengkap dengan sentuhan user interface sangat indah, dan bisa disandangkan dengan iOS milik Apple.

Xiaomi memang sering disebut sebagai Apple nya dari timur, karena memiliki kesamaan dengan Smartphone buatan Apple. Xiaomi Mi4 sendiri memang memiliki desain agak mirip dengan iPhone 5, karena menggunakan body berbahan metal sebagai rangkanya. Untuk peformanya tentu berbeda jauh, dan saya lebih menyukai peforma yang dimiliki Xiaomi Mi4 dibandingkan iPhone ataupun ponsel Android sejenisnya.

Untuk melihat spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi4, kami akan menghadirkan ulasan lengkap kelebihan, kelemahan, dan informasi Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4 yang kami sajikan pada ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4

 

1. Harga Xiaomi Mi4

Harga Baru (16GB) Rp. 5,350,000,-
Harga Bekas -


Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia dibanderol dengan harga 5.3 Juta Rupiah, harga tersebut merupakan harga untuk versi 16GB. Sedangkan untuk Xiaomi Mi4 versi 64 GB, rata-rata masih dijual diatas 6 Jutaan. Harga yang sangat mahal tentunya, padahal harga Xiaomi Mi4 yang resmi dijual sangat murah hanya sebesar $320 untuk versi 16 GB, dan $400 untuk tipe 64 GB.

Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia sangat mahal, karena Xiaomi hanya merilis Xiaomi Redmi 1S di Indonesia, dan barang yang beredar di Indonesia merupakan barang import dari luar negeri, sehingga harganya lebih mahal dibandingkan harga resmi yang dipatok Xiaomi terhadap produknya tersebut.

2. Spesifikasi Xiaomi Mi4

Sim Card Micro-SIM
Dimensi 139.2 x 68.5 x 8.9 mm
Berat 149 g
Layar Sharp / JDI OGS, 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) + Gorilla Glass 3
Memory 16GB/64GB
Ram 3 GB
OS MIUI V6, based on Android Kitkat 4.4.4
Processor Qualcomm Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Konektivitas DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, USB OTG
GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 2160p, 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan 8 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh

3. Review Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4 memiliki layar berukuran 5 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Walaupun belum menggunakan resolusi Quad HD, namun layarnya tetap jernih dan tajam karena menggunakan layar Sharp / JDI OGS dengan kerapatan pixel 441 ppi. Untuk melindungi layar sudah disediakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang memiliki ketahana terhadap goresan dan benturah.

Desain cantik dan premium juga dimiliki Xiaomi Mi4. Ponsel ini menggunakan rangka metal yang membungkus sekeliling tubuhnya. Body stylis dan elegan dimiliki Xiaomi Mi4, walaupun agak mirip dengan yang dimiliki iPhone 5, namun Xiaomi menawarkan sentuhan berbeda pada bagian back cover, karena bisa diganti-ganti dengan banyak pilihan warna dan motif.

Xiaomi Mi4 memiliki body lebih tebal dibandingkan Xiaomi Mi3. Ponsel ini memiliki ketebalan 8.9 mm, dan bobot 149 ram. Cukup bisa dimaklumi karena ponsel ini menggunakan body metal sehingga memerlukan ketebalan yang presisi agar tidak bengkok saat di simpan dalam saku celana. Peletakan speaker di bagian bawah cukup menggangu karena akan tertupi tangan saat digunakan bermain game pada posisi landscape.

Xiaomi menambah kecepatan pada pada processor Qualcomm Snapdragon 801 menjadi Quad Core 2.5 Ghz, dan GPU yang digunakan menggunakan Adreno 330 dan Ram berukuran 3GB. Peforma inti hardware tersebut mampu mengantarkan Xiaomi Mi4 bersaing melawan Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3 karena spesifikasi hardware yang digunakan hampir sama.

Xiaomi menawarkan user interface berbeda dari smartphone Android pada umumnya. User interface Miui yang dimiliki Xiaomi Mi4 sudah dipermak habis-habisan oleh Xiaomi denga menambahkan banyak thema yang bisa anda pilih sesuka hati. Tampilan yang ditawarkan juga lebih user friendly bentuk lanucher yang menyamai iOS.

Ponsel ini belum mendukung LTE secar global, hanya jaringan LTE untuk China. Namun anda jangan kecewa karena Xiaomi Mi4 sudah dilenkapi teknologi jaringan DC-HSDPA dengan kecepatan 42 Mbps. Selain itu tersedia juga wifi dengan teknologi Dual Band yang bisa anda jadikan alternatif dalam mengakses internet.

Entah mengapa Xiaomi menghilangkan NFC pada ponsel ini, mungkin karena NFC belum terlalu familiar bagi masyarakat Asia. Untuk gantinya anda bisa menggunakan USB OTG dan Bluetooth V4 untuk mentransfer file. Ponsel ini juga memiliki sensor infra merah sebagai universal remote untuk mengendalikan perangkat elektronik.


Kamera utama pada Xiaomi Mi4 sudah dilengkapi teknologi kamera terbaru mengandalkan lensa Sony IMX214. Lensa tersebut memiliki resolusi 13 Megapixel, dengan Apperture F1.8. Kelebihan kamera buatan Sony tersebut mampu autofocus dalam hitingan detik, hanya 0.3 detik dan sudah bisa merekam video beresolusi 4K. Xiaomi juga melengkapi kamera belakangnya dengan Dual Led Flash dan real-time HDR, agar hasil fotonya menyamai kamera profesional.

Bagi anda yang suka berfoto selfie, akan dimanjakan dengan kamera depan 8 Megapixel. Xiaomi juga melengkapi kamera depan Xiaomi Mi4 dengan lensa Sony IMX219, dan Apperture f1.8 dan memiliki sudut pandang foto lebih luas mencapai 80 Derajat. Kamera depan tersebut juga bisa merekam video Full HD 1080p, dengna hasil bening dan tajam.

Untuk memenuhi kebutuhan daya baterai, Xiaomi melengkapi ponsel ini dengan baterai berukuran 3080 mAh. Baerai tersebut tidak bisa dicopot karena menempel langsung dengan body Xiaomi Mi4. Namun anda jangan khawatir karena baterai Non-Removable memiliki ketahanan yang baik, jadi anda jangan khawatir baterai tersebut akan cepat rusak.

4. Kelebihan Xiaomi Mi4

Kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi4 dibandingkan smartphone premium yang lain adalah Harga Xiaomi Mi4 sangatlah murah, namun di dalamnya sudah tersedia spesifikasi kelas premium yang dibanderol smarphone dengan harga diatas 6 Juta Rupiah. Namun Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia tergolong sangat mahal, jadi lebih baik anda membeli produk tersebut di luar negeri atau mengimport langsung dari China.

Kamera salah satu kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi4, ponsel ini dilengkapi kamera depan dan belakang berlensa Sony IMX sehingga kualitas fotonya mampu disandingkan dengan kamera profesional yang bisa digunakan oleh fotografer. Kelebihan utama dari Ponsel ini adalah hadirnya Miui V6 yang secara ekslusif hadir terlebih dahulu untuk Xiaomi Mi4.

5. Kekurangan Xiaomi Mi4

Tidak adanya NFC mungkin tidak terlalu berarti bagi anda, namun ponsel ini juga tidak dilengkai slot MicroSD, sehingga anda harus membeli Xiomi Mi4 dengan ukuran memory internal yang besar agar memudahkan anda menginstal, dan menyimpan ribuan aplikasi Android yang tersedia sangat banyak di Google Play Store.

Bagaimana tertarik membeli Xiaomi Mi4 ?. Anda bisa membeli ponsel ini disejumlah toko onlien dan forum jual beli di Indonesia, namun anda harus menyiakan uang yang tidak sedikit karena Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia tergolong cukup mahal dan hampir setara dengan smartphone premium buatan Samsung ataupun Sony.