this blog contains information about computer, android, blogging, and tutoring.

CARA MUDAH MENGUASAI HALAMAN 1 GOOGLE Part2

CARA MUDAH MENGUASAI HALAMAN 1 GOOGLE Part2


Setelah pada bagian sebelumnya kita telah mengetahui dan mempelajari sebuah cara dalam meriset kata kunci, maka saya asumsikan bahwa kita telah menemukan keyword yang akan kita gunakan untuk blog atau website kita.

Selanjutnya setelah kita memiliki keyword yang akan kita gunakan, maka langkah selanjutnya untuk dapat menguasai halaman 1 google adalah dengan cara optimasi konten. Dalam melakukan teknik optimasi konten ini bisa dibilang tidak terlalu sulit, karena di sini kita hanya melakukan atau memperhatikan konten kita agar memiliki kualitas yang tinggi di mata search engine. Tidak hanya itu, konten yang baik adalah konten yang dibuat tidak hanya khusus search engine tetapi juga harus berkualitas dilihat dari kaca mata pembaca atau pengunjung.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam optimasi konten web atau blog kita:

  1. Membuat atau menulis artikel yang original atau unik (tidak copy paste tanpa source). Jika blog kita ditargetkan untuk pasar lokal atau pengunjung dari indonesia, saya rasa hal ini tidak akan menjadi masalah yang besar. Cara termudah melihat artikel atau konten orang lain kemudian mencatat poin-poin penting lalu menulisnya kembali ke dalam blog kita, tentunya dengan bahasa penulisan kita sendiri. Walaupun demikian saya lebih menyarankan agar kita dapat membuat konten kita sendiri, Kenapa? karena konten yang kita buat sendiri akan terlihat unik dimata pembaca sehinggan akan membuat pembaca betah mengunjungi blog kita.
  2. Usahakan konten yang kita buat memilki panjang lebih dari 500 kata (Recommend 800 kata).
  3. Hal ketiga yang perlu kita perhatikan dalah Kerapatan keyword dalam teks body: artinya total keyword yang terdapat di dalam teks body kita sebaiknya antara 5 - 20% dari total kata dalam body. Keyword yang berlebihan bisa dianggap spam.
  4. Yang keempat kerapatan tiap keyword, usahakan keyword muncul tiap 200-300 karakter dalam kalimat atau 1 - 6% dari total kata. Atau minimal setiap 1 paragraf keyword kita muncul 1 kali (recommend dalam 1 paragraf keyword kita muncul 2 kali).
  5. Keyword dalam H1, H2, dan H3: untuk H1 biasanya sudah masuk ke dalam judul konten,jadi kita tidak peru memasukannya lagi di dalam teks body. Usahakan juga memuat tag H2 dan H3 yang mengandung keyword kita di dalam teks body.
  6. Keyword dalam tag alt: Gunakan image dalam konten, image harus berhubungan dengan artikel atau tag alt mengandung keyword kita. (recommend: jangan gunakan image yang mempunyai hak cipta).
  7. Pastikan salah satu keyword kita mengandung URL ke artikel kita yang lain.
  8. Pastikan keyword kita terdapat dalam paragraf pertama dan paragraf terakhir artikel kita.

Optional Onpage SEO
  • Jangan lupa menebalkan, miring atau garis bawahi keyword Kita.
  • Selalu gunakan tag rel=nofollow untuk link keluar ( OutGoing Links ).
  •  Frekuansi  update  (  semakin  sering  update  maka  semakin  sering  diproses  spider  yg artinya cache lebih baru. ) 
  • Penerapan  LSI  (  Latent  Semantic  Indexing  ),  walaupun  belum  ada  bukti  untuk keefektifannya. Cara ini memperkecil indikasi keyword spaming dalam konten. 
  • OOP  (  Over  Optimization  Penalty  )  :  Terlalu  sering  pengulangan  keyword  sering mendapatkan OOP. penggunaan berlebihan pada tag H1 juga bisa jadi faktornya. 
  • Ketepatan  keyword  :  terlalu  banyak  memasang  keyword  yg  tidak  berhubungan  akan mempengaruhi  tema  blog kita serta  bisa  menurunkan  tingkat  kepentingan  keyword  yg sebenarnya.   
  • Jangan terlalu sering mengedit atau merubah konten ( google patent).   
Demikian yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mudah Menguasai Halaman 1 Google. Semoga bermanfaat.
 


 
 



1 comments:

Entah kenapa setelah menyimak artikel diatas, rasa semangat untuk membuat tulisan sendiri jadi tambah besar. Sebelumnya saya menulis dari ide orang lain di http://www.pemasaranjaringan.com/ namun sekaranglah saatnya memulai dengan ide sendiri. Terimakasih atas pencerahannya